oleh

Venue Porprov 2022 Siap Digunakan, Termasuk Sirkuit Gareccing Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Helatan Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) Sinjai – Bulukumba tinggal menghitung hari. Sejumlah venue atau tempat pertandingan pun telah disiapkan.

Kesiapan venue di Kabupaten Sinjai misalnya, sejumlah venue kini dalam tahap pembenahan akhir. Seperti misalnya, Stadion H. Andi Bintang, kolam renang H. M. Tahir, arena panjat tebing dan sirkuit Gareccing dan venue lainnya.

Kondisi terkini venue di Kabupaten Sinjai juga telah ditinjau Tim dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Selasa (27/09/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Saifullah Ahmad, menjelaskan panitia lokal Porprov masih terus melakukan pembenahan di beberapa venue demi suksesnya pelaksanaan Porprov 2022 di Bumi Panrita Kitta’.

BACA JUGA:
Petugas Satpol PP Sinjai Angkut 6 Ekor Kambing ke Kantor, Pemilik Terancam Pidana

Petugas Satpol PP Sinjai Angkut 6 Ekor Kambing ke Kantor, Pemilik Terancam Pidana

“Sampai saat ini, panitia lokal terus melakukan persiapan di beberapa venue. Seperti di kolam renang tinggal kita isi air, stadion juga kita lakukan pembenahan, termasuk sirkuit balap motor di Gareccing. Pada dasarnya, semua venue siap digunakan untuk menggelar Porprov,” pungkasnya.

Selain KONI Sulsel, Technical Delegate, juri dan pimpinan lomba dari Cabang olahraga (Cabor) Balap Motor Sulsel juga telah meninjau langsung kondisi Sirkuit Gareccing di Kecamatan Sinjai Selatan. Mereka didampingi pengurus Cabor Balap Motor Sinjai.

Dalam kunjungannya, Sirkuit Gareccing siap untuk digunakan. Hanya saja masih ada catatan yang harus dibenahi segera yakni aspal lama dan baru yang rusak bakal segera dikerjakan. “Aspal lama dan baru yang rusak akan dibenahi. Sekedar meluruskan juga bahwa Video dan foto yang beredar di Medsos adalah video dan foto lama,” ungkap Wahid pengurus Cabor Balap Motor Sinjai.

Terpisah, Andi Asrul PPK Dinas PUPR Sinjai, mengatakan bahwa rehabilitasi Sirkuit Gareccing telah selesai dikerjakan dan saat ini memasuki masa pemeliharaan. Dalam masa pemeliharaan selama 6 bulan ini, jika ada kekurangan atau kerusakan masih menjadi tanggung jawab kontraktor.

BACA JUGA:
Turnamen Season Kedua Divisi PUBG dan Free Fire Esports Sinjai Selesai, ini Juaranya

DPRD Bulukumba Gali Informasi Tatib Anggota Dewan Sinjai

“Kalau ada yang rusak, langsung diinstruksikan untuk diperbaiki jika itu memang karena kelalaian pihak pelaksana,” jelas Andi Asrul.

Seperti diketahui, Kabupaten Sinjai dan Bulukumba menjadi tuan rumah bersama pada Porprov Sulsel yang dijadwalkan bakal dihelat 22-30 Oktober 2022.

Porprov tahun ini akan mempertandingan 34 cabang olahraga (Cabor), 21 cabor akan dihelat di Sinjai, sedang 13 Cabor lainnya dilaksanakan di Bulukumba. (UC)

Komentar Facebook