Video: Begini Keindahan “Kampoeng Galung” Objek Wisata Alam Baru di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sinjai merupakan salah satu Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Keanekaragaman budaya hingga wisatanya juga tak kala menariknya dengan daerah-daerah lain.

Bahkan untuk wisatanya cukup berkembang, mulai dari wisata kota, wisata kuliner hingga wisata alamnya.

Salah satunya, wisata alam Kampoeng Galung.

Objek wisata yang baru ini bahkan sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi diakhir pekan bersama keluarga.

Selain keindahan sawah terasering, udara pegunungan di Kampoeng Galung ini juga sangat sejuk dengan suasana alam nang hijau.

Tak hanya itu, di Kompoeng Galung ini juga terdapat 10 gazebo yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk bersangai sambil menikmati pemandangan persawahan, serta kuliner ikan karper dan makanan lemang yang merupakan sedikit dari banyaknya keindahan yang bisa dinikmati di kawasan itu.

Penasaran, yuk kesana…

Letaknya pun tak jauh, sebuah kampung di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Hanya 1 Jam 20 menit dari Kota Sinjai kita sudah sampai.

Nah, sebagai upaya mempromosikan Kampoeng Galung tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai melakukan kunjungan wisata.

Dalam kunjungannya, mereka pun disambut antusias oleh warga setempat dan juga Kepala Desa Barania.

Turut hadir Kepala Disparbud Sinjai bersama Sekretarisnya, Haerani Dahlan dan Andi Mandasini, termasuk Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, dr. Nikmat B. Situru.

Bersama warga, Haerani Dahlan memberikan masukan dan ide-ide dalam pengembangan Kampoeng Galung ini sebagai obyek wisata andalan di Sinjai.

“Inshaa Allah, objek wisata yang baru ini akan kita kembangkan, apalagi dengan melihat keindahan alamnya memang layak dikunjungi.

Saat ini, Pemerintah Desa dan masyarakat terus mengembangkan sarana dan prasarana wisata di tempat ini, seperti sarana untuk berswa foto atau Selfi dan kolam renang yang dalam tahap pembangunan. (Clk)

Editor / Bahar