oleh

Viral Anak Usir Ibunya dari Rumah Hingga Terlantar di Sinjai, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

-Daerah, Ragam, Terbaru-652 views

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Wanita Lanjut Usia (Lansia) bernama Daeng Ngai (70), akhirnya dijemput pihak keluarga, Selasa (9/7/2019) malam. Ia dijemput oleh anak bungsunya bernama Andi Akbar yang beralamat di Panggentungan Kabupaten Gowa, sekira pukul 19:00 Wita.

Sebelum berangkat pulang, tim kabarsinjai.com, berhasil menanyakan terkait pengusiran yang dialami oleh ibundanya Daeng Ngai.

Andi Akbar, dengan tegas membantah jika itu dilakukan di dalam keluarganya. “Jadi itu tidak benar kalau diusir dari rumah pak, mana mungkin kami cari kalau kami usir. Orang lain saja tinggal sama saya apalagi sama orang tuaku sendiri,” ucapnya dengan nada sedih.

Bahkan selama kepergian Daeng Ngai beberapa hari terakhir ini tanpa sepengetahuan, Andi Akbar mengaku telah melakukan pencarian hampir diseluruh wilayah Kabupaten Gowa hingga Kota Makassar, termasuk ke rumah keluarga.

Sampai-sampai, kepergian daeng Ngai, jelasnya, juga telah dilaporkan ke pihak Polsek setempat Andi Akbar berdomisili.

Baca Juga: Diusir Anaknya Sendiri, Lansia Asal Gowa Kebingungan Cari Anaknya Hingga ke Sinjai

” Ini hari kesebelas kami mencarinya pak dan Alhamdulillah ada di Sinjai berkat teman-teman dari Polsek Sinjai Barat dan Dinsos Sinjai,” sambungnya.

Menurut Andi Akbar, Ibundanya memang telah pikun ditambah sifat yang tidak mau tinggal dirumah.

Daeng Ngai (tiga dari kiri) saat dijemput anak bungsunya Andi Akbar (Kemeja Putih) di Rumah Singgah Dinsos Sinjai. (Doc/Adi)

” Mungkin karena sudah tua, kalau dirumah itu paling lama seminggu, pasti dia minta antar ke rumah keluarga lainnya, kalau tidak dituruti kita yang jadi musuh,” tambah Andi Akbar.

Kendati demikian, Andi Akbar menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polsek Sinjai Barat dan Dinas Sosial yang telah bersedia menampung dan merawat Ibundanya selama berada di Rumah Singgah.

” Saya tidak bisa berkata-kata pak, terima kasih banyak, mudah-mudahan kebaikan teman-teman di Dinsos mendapat berkah dari Allah SWT,” ketusnya.

Diketahui, sejak ditemukan oleh Kapolsek Sinjai Barat, Daeng Ngai sudah berada di Fasilitas Rumah Singgah Dinsos selama dua malam lamanya.

Daeng Ngai ditemukan AKP Kasri di tengah jalan dalam keadaan kebingungan tanpa arah. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU