Vocational School Compaign, SMKN 2 Sinjai Promosi Jurusan Baru

KABARSINJAI – UPT Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sinjai melakukan sosialisasi tentang keberadaan dan eksistensi sekolah kejuruan melalui Vocational School Campaign. Kamis, (22/2/2024).

Kegiatan ini diadakan di halaman SMKN 2 dan dihadiri oleh siswa beserta pendamping dari 25 sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Sinjai.

Ketua Panitia, Taufik Abdullah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Vocational School Campaign ini bertemakan Gapai Cita, Raih Masa Depan Bersama SMKN 2 Sinjai, dengan tujuan untuk memperkenalkan lebih lanjut tentang SMKN 2, program-program yang ditawarkan, proses pembelajaran, serta prospek karier yang ditawarkan oleh sekolah ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 2 Sinjai, Hj. Hartatia menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan keberadaan SMKN 2 yang menawarkan enam konsentrasi keahlian.

“Tahun ini, SMKN 2 Sinjai merubah pola kegiatan sosialisasi dengan mengundang perwakilan siswa dari sekolah menengah pertama ke SMKN, dengan harapan memberikan gambaran kepada siswa tentang pilihan pendidikan lanjutan,” pungkasnya.

Vocational School Campaign ini juga dirangkaikan dengan pasar murah dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM, Andi Halis, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, serta Komite Guru SMKN 2 Sinjai. (Ard)