oleh

Wabup dan Ketua DPRD Sinjai Berbagi Peran di Hari Kesaktian Pancasila, Ini Kata Keduanya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahunnya pada tanggal 1 Oktober. Khusus di Lingkup Pemkab Sinjai, peringatan Hari Kesaktian itu ditandai dengan upacara bendera di Halaman Eks Kantor Bupati, Selasa (01/10/19)

Di moment ini, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, bersama Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar berbagi peran. Kartini, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) sedangkan Haris Umar, membacakan ikrar.

Saat ditemui, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, menyampaikan harapannya agar kedepan harus semakin menyadari diri bagaimana nilai-nilai Pancasila diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Termasuk juga dalam kehidupan sehari-hari agar menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, dalam sebuah pemerintahan.

Baca Juga: Mantap Betul! Ditangan Bupati, Peternak Sapi Sinjai Tidak Perlu Pikirkan Premi AUTS

“Nilai-nilai Pancasila juga harus  ditanamkan dan dijunjung tinggi oleh anak-anak atau generasi penerus bangsa yang akan datang nantinya”, ucapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar Ketua DPRD Abd Haris Umar, memaknainya Hari Kesaktian Pancasila sebagai bentuk mengenang sosok para pejuang-pejuang bangsa yang rela berkorban sampai tetes darah penghabisan merebut Negara Republik Indonesia untuk Merdeka.

Menurutnya, dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, setiap warga lebih memperkokoh kesatuan dan persatuan menuju bangsa Indonesia yang berkarakter.

Baca Juga: Iming-Imingi Korbannya Uang Rp5000, Pria Paruh Baya di Sinjai Cabuli Dua Bocah, Begini Kronologisnya

“Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, nah sekarang giliran kita yang menjaga dan melestarikannya sebagai bentuk perjuangan kita. Selamat Hari Kesaktian Pancasila”, tuturnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 Mengangkat Tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”

Turut hadir, Forkopimda, Anggota DPRD M. Takdir, Kepala Perangkat Daerah, para Kabag serta tamu undangan lainnya. (Adv)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU