oleh

Wabup Kaget, Minta Pasar Arabika Sinjai Barat di Evaluasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Membludak! Begitulah fakta dan kondisi yang terlihat oleh mata kepala Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong saat melintas di depan Pasar Arabika, Kecamatan Sinjai Barat menuju Posko terpadu Covid-19 Manipi, Kamis pagi (16/4/2020)

Menurut Kartini, kondisi seperti itu sangat rawan dan rentan penularan virus corona (covid-19), sebab protokol kesehatan tak lagi terpenuhi, dimana himbauan agar jaga jarak tak lagi diindahkan.

“Pasar Arabika pengunjungnya begitu padat dan membludak,” ujar Kartini saat berkunjung ke Posko Covid19 Kecamatan Sinjai Barat,  Kamis (16/4/2020)

Baca Juga: Puluhan Tahun Warga Saotanre Menanti Jalan Mulus, ASA-Kartini Kini Menjawabnya

Dengan kondisi seperti itu, Kartini mengaku kaget. Kepadatan pengunjung di Pasar Arabika menurutnya harus di evaluasi pemerintah setempat.

“Saya meminta kepada Camat dan Tripika Kecamatan Sinjai Barat agar segera mengevaluasi hal ini”, ujarnya.

Kartini juga memerintahkan Pemerintah Kecamatan untuk terus mengimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak, memakai masker dan jika tak penting jangan keluar rumah.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap di rumah saja jika tak terlalu penting”, jelasnya.

Baca Juga: Hentikan Pengendara, Relawan Covid-19 Desa Biroro Periksa Suhu Tubuh di Desanya

Jika harus keluar rumah, kata dia wajib mengenakan masker dan tetap jaga jarak, termasuk menghimbau agar yang ke Pasar itu cukup satu orang dalam satu rumah tangga sehingga pasarnya tidak penuh seperti yang terlihat saat ini.

“Kerjasama semua pihak sangat kami harapkan. Ini bukan hanya tugas pemerintah daerah tapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Tolong bantu kami agar tetap di rumah saja”, harapnya. (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU