oleh

Wabup Minta Peserta Pertikawan Asal Sinjai Jaga Nama Baik Daerah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sedikitnya 16 anggota Saka Kalpataru Kabupaten Sinjai akan mengikuti Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti Nasional (Pertikawan) di Cibubur, Jakarta.

Mereka yang dilepas oleh Bupati Sinjai yang diwakili Wakil Bupati Sinjai Hj, Andi Kartini Ottong terdiri dari 8 Putra dan 8 Putri.

Pelepasan tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan PKK, di Jalan DR Hamka, Sinjai, Rabu (13/11/11), dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Drs Arifuddin, S.Sos, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, Drs H. Akmal M.Si serta para Ketua Pimpinan Saka se-Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Ada Fasilitas Jaringan Internet Kecepatan Tinggi di Diskominfo Sinjai Bagi Pelamar CPNS

Kartini, menyampaikan dukungan terhadap Saka Kalpataru Kabupaten Sinjai yang akan mengikuti Pertikawan di Cibubur, pekan ini.

Menurutnya, kegiatan Pertikawan sangatlah positif karena memberikan pendidikan dan pembinaan bagi pramuka Penegak dan pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan khususnya yang berkaitan dengan upaya pengelolaan lingkungan hidup di kabupaten sinjai.

Baca Juga: Hebat, CS RSUD Sinjai Tampil Memukau Malam Ramah Tamah HKN, Lihat Videonya

Ia berharap agar nantinya ilmu dan wawasan yang didapatkan selama mengikuti Pertikawan bisa di terapkan di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap adik-adik tidak membawa diri sendiri tapi membawa nama Kabupaten Sinjai, bagaimana selama disana bisa membantu mensosialisasikan program pengurangan sampah plastik”, harapnya. (Ads)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU