oleh

Wabup Pimpin Edukasi di Sinjai Barat, Minta Protokol Kesehatan Dipatuhi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Menyambut pemberlakuan new normal atau tatanan hidup baru di tengah pandemi covid-19, seluruh masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, saat memimpin Sosialisasi dan edukasi terkait upaya pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19) di Aula Kantor Camat Sinjai Barat, Selasa (16/6/2020)

Menurut Kartini yang juga Wakil ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai itu, bahwa penerapan protokol kesehatan penting dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

“Tetap melakukan kegiatan seperti biasa. Tapi protokol kesehatan harus di perhatikan. Termasuk memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak”, ungkap Kartini.

Baca Juga: Bupati Sinjai Turjun Langsung Berikan Edukasi ke Kecamatan

Meski semua posko terpadu di pintu masuk perbatasan telah dinonaktifkan, namun bukan berarti kata Kartini, segala aktifitas untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini juga dihentikan.

“Dengan ditiadakannya posko di perbatasan secara otomatis posko di desa yang harus aktif, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh desa untuk tetap melakukan penjagaan di posko masing-masing”, jelasnya.

Baca Juga: Bulupoddo Jadi Kecamatan Kedua yang Seluruh Desanya Siapkan Ruang Isolasi

Sebab tambah Kartini, posko di desa fokus melakukan tracking kepada orang yang telah kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif.

Hari kedua pelaksanaan sosialisasi ini turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Kadis DP3AP2KB Sinjai Dra Hj Mas Ati, Kabag Kesra Setdakab Sinjai Dra Dahliah, Camat Sinjai Barat, Andi Paris, para Kepala Desa/Kelurahan serta tokoh masyarakat setempat. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU