oleh

Wabup Sambut Baik Diskusi Kebangsaan Kodim 1424 Sinjai Dalam Menangkal Radikalisme

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pembinaan teritorial (Binter) dilaksanakan Kodim 1424 Sinjai di Auditorium Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Kamis (21/11/2019)

Kegiatan itu dikemas dalam bentuk diskusi kebangsaan, yang dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, Kasat Binmas Polres Sinjai, AKP Bahtiar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, H. Zainuddin Fatbang, serta civitas akademik IAIM Sinjai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong menyambut baik, diskusi kebangsaan tersebut. Pemkab Sinjai, kata dia juga sangat mendukung kegiatan ini sehingga tercipta sinergitas kerjasama dengan TNI dalam menjaga keutuhan Identitas NKRI, khususnya membantu pemerintah daerah.

Baca juga: Bak Es Batu! Insentif Petugas Kesehatan Sinjai Cair, Bidan Cantik: Terima Kasih Pak Bupati

“Ini wajib di dukung karena membantu Pemkab Sinjai dalam mensosialisasikan bahaya Radikalisme”, pungkasnya.

Lebih lanjut, Wabup mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga dan orang-orang di lingkungan sekitar agar terhindar dari paham radikalisme, memperkuat pemahaman ilmu agama, dan menanamkan cinta tanah air.

“Apabila muncul pemahaman keagamaan yang meresahkan entah besar kecil di masyarakat segera melakukan pencegahan, berkonsultasi ke tokoh agama atau pihak terkait lainnya,” katanya.

Baca juga: Realisasi PBB P2 di Sinjai Lampaui Target, Lihat Capaiannya 

Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, menuturkan Diskusi kebangsaan tersebut merupakan Intruksi dari Pusat dalam Menangkal dan mencegah paham radikalisme yang marak terjadi saat ini.

“Kegiatan teritorial rutin kita laksanakan, salah satunya kegiatan diskusi ini dalam mencegah radikalisme”, jelasnya.

Binter terpadu Kodim 1424 Sinjai ini mengangkat tema “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat, kondisi, juang yang tangguh” diikuti ratusan Mahasiswa se-Kabupaten Sinjai. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU