oleh

Wabup Sinjai Buka Workshop Peningkatan SDM KIM, Ini Harapannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai menggelar Workshop peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa/Kelurahan di Kecamatan Sinjai Barat.

Kegiatan yang hanya diikuti belasan pengurus KIM ini, dibuka Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Rabu (21/11) di Aula Kantor Camat Sinjai Barat.

Wakil Bupati dalam sambutannya berharap agar keberadaan KIM dapat menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat yang lebih luas dalam memberi informasi pembangunan.

“Jadi tugas kita disini adalah bagaimana mengelola informasi dari masyarakat yang kemudian menyampaikan kepada pemerintah, termasuk masalah yang dihadapi oleh masyarakat’, Jelasnya.

Karena secara khusus, menurutnya KIM berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhannya. Selain itu, juga diharapkan bagaimana memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat.

Baca juga:
ATM KKS Disalurkan, 180 KPM di Sinjai Utara Terima Bantuan Tunai Rp. 110 Ribu Perbulan
Diduga Masuk Lewat Pintu Belakang, Pencuri Gasak Sertifikat Rumah di Sinjai Tengah

“Semoga kehadiran KIM ini, warga di desa bisa mengetahui program dan visi misi pemerintah begitupun sebaliknya. Sebagai saran agar komunikasi ini tetap lancar membuat Grup WA”, Harap Wakil Bupati Sinjai.

Sementara itu Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, H. Firdaus menerangkan bahwa pentingnya peran KIM, sebagai penyambung lidah dan penerus informasi bagi masyarakat di tingkat desa dan kelurahan.

“Kepada anggota KIM di tiap desa/kelurahan agar senantiasa berperan memberikan informasi yang simultan dan terus menerus kepada masyarakat”, Singkat Firdaus.

Workshop peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) KIM di Kecamatan Sinjai Barat juga turut dihadiri Camat Sinjai Barat dan Danramil. Sementara Pematerinya dari Kominfo Sinjai, Lutfi Hidayat dan Supardi. S.Sos. (*)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU