oleh

Wabup Sinjai Harap Program Pemkab dan Pemprov Sulsel Saling Bersinergi

KABARSINJAI.COM, MAKASSAR, – Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri rapat paripurna HUT Sulsel ke-349, yang di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (19/10/2018).

Hadir dalam Rapat Paripurna ni, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ketua DPRD dan anggota DPRD Provinsi Sulsel, Forkopimda Provinsi, para Rektor pimpinan perguruan tinggi di Sulsel, Bupati/ Walikota se Sulawesi Selatan, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, pemuka agama, dan tokoh pemuda.

Baca Juga: Kasat Reskrim Sinjai Akui Kantongi 11 Nama Pemasok Bom Ikan

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mengajak masyarakat Sulsel untuk mendoakan dan membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana di Palu, Sigi, dan Donggala.

Selanjutnya Gubernur Sulsel mengatakan bahwa Sulawesi Selatan bisa menjadi Barometer pertumbuhan ekonomi di Indonesia, namun itu masih jauh dari harapan masyarakat, dengan berbagai kendala yang dihadapi.

“Pemerintah kedepan harus melayani dan program pembangunan harus dinikmati oleh masyarakat, dengan menempatkan pendidikan sebagai hal yang paling utama untuk membangun sumber daya manusia, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Olehnya itu, kata Mantan Bupati Bantaeng Dua periode ini, Pemerintah Sulawesi Selatan membangun 5 program nyata. Kelima program tersebut, antara lain pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui hilirisasi komuditas Sulawesi Selatan (pertanian, perikanan, kehutanan, perkebunan dan pertambangan), pembangunan infrastruktur yang menjangkau masyarakat Desa terpencil (infrastruktur), rumah sakit regional di 6 wilayah dan ambulans siaga (bidang kesehatan).

Selain itu, program lain Nurdin Abdullah adalah Birokrasi anti korupsi dan pendidikan masyarakat madani (pemerintah, pendidikan dan kepemudaan), Destinasi wisata andalan berkualitas internasional (pariwisata dan ekowisata).

“Dengan hadirnya 5 program unggulan ini diharapkan masyarakat dapat menikmati hasil dari program pembangunan yang kita inginkan bersama,” jelasnya.

Baca Juga: Pekan Raya SulSel, Stand Sinjai Tampilkan Produk Unggulan dan Inovatif

Terpisah, Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong mengatakan, bahwa ini memberikan motivasi dan semangat baru. Ia berharap dengan semangat hari jadi Sulsel yang ke-349 dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah semakin maju dan berkembang, tercipta pemeratan pembangunan di seluruh Kabupaten di Sulsel, khususnya di Kabupaten Sinjai agar masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan.

“Program Pemprov saling berkaitan dengan program prioritas Bupati Sinjai, sehingga kami berharap bisa bersinergi dalam mengakselerasi pembangunan di kabupaten Sinjai, khususnya pada perbaikan pelayanan publik yang berkualitas dan melayani, percepatan pembangunan infrastruktur yang merata, dan tata kelola pemerintahan yang transparan, partisiptif dan akuntabel,” harapnya. (Usm)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU