oleh

Wabup Sinjai Irup Bendera Hari Sumpah Pemuda ke – 91

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Kartini Ottong tampil sebagai inspektur upacara (Irup) bendera pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HPS) ke-91 digelar di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (28/10/19)

Dalam amanatnya Wakil Bupati mengatakan bahwa peringatan HSP ke-91 bertemakan “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukkan untuk semua elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah Indonesia lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” Jelasnya.

Lihat juga: Awal Pekan Besok, Bupati Sinjai Dijadwalkan Terima Penghargaan Dari Kemenpora RI

Kendati maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik dengan tekad dan semangat dan tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh pemuda yang mendunia,” Tambah Andi Kartini melalui sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dr. H. Zainuddin Amali, S.E, M.Si.

Dalam upacara tersebut sejumlah pelajar juga terlihat mengenakan pakaian adat. Turut diikuti para Forkopimda, Pimpinan OPD, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Organisasi Kelompok Pemuda (OKP), dan pelajar yang ada di sinjai.

Sekedar diketahui, bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Kabupaten Sinjai akan menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Pemuda yang rencananya akan diterima langsung oleh Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa di Jakarta Concert Hall iNews, Senin (28/10/19) malam. (Ayu)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU