oleh

Wabup Sinjai Irup Peringatan Hari Pahlawan Nasional dan HKN Ke-55

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Ke 74 tahun di Lapangan Eks Kantor Bupati, Jalan Ahmad Yani, Minggu pagi (10/11/19)

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, sekaligus membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Batubara.

Kartini, menyampaikan dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.

Baca Juga: Genjot PAD, Disparbud Sinjai Rutin Monitoring dan Pengawasan Objek Wisata

“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainnya,” ungkapnya.

Upacara tersebut juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. Kartini juga membacakan sambutan Menteri kesehatan RI, Terawan Agus Putranto.

Ia menyampaikan bahwa ada dua isu kesehatan utama yang harus
diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu “Stunting” dan “Jaminan Kesehatan Nasional.”

Sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

“Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya,” jelasnya.

Baca Juga: HKN Ke-55, Wakil Ketua DPRD Ikut Berjalan Kaki Keliling Kota Sinjai

Masih dalam sambutannya, Isu-isu strategis telah dilaksanakan dan menghasilkan perbaikan, antara lain dengan menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB.

Upacara ini diikuti oleh Upacara tersebut turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, unsur Forkopimda, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, ASN, para Kepala Puskesmas serta diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan yang ada di Sinjai. (Ning)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU