oleh

Wabup Sinjai Pantau Banjir di Jalan Tondong, Ini Langkah Antisipasinya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, turun dan meninjau langsung titik banjir di Sinjai, yang berlokasi dijalan Tondong, Minggu (26/05/2019)

Dalam peninjauan titik banjir ini, Kartini didampingi oleh Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai Budiaman, dan Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat

Kartini Ottong mengatakan perlu menyusun langkah-langkah antisipati penanggulangan banjir sebagai langkah cepat.

Baca Juga: Drainase di Jalan Agus Salim Kota Sinjai Buntu, Akibatnya Air Hujan Meluap, Mana Pemerintah Setempat?

” Sudah mendesak untuk dilakukan karena setiap saat tiba-tiba banjir, khususnya di area jalan Jenderal Sudirman dan jalan Tondong ini “, katanya.

Langkah cepat itu kata dia, salah satunya adalah pembuatan drainase dekat lereng gunung agar airnya tidak langsung masuk ke rumah penduduk.

Selain itu Wabup juga menghimbau kepada masyarakat yang ada disekitar lokasi banjir, untuk tetap berhati-hati dan waspada karena curah hujan semakin tinggi.

Baca Juga: Video: Sejumlah Ruas Jalan di Sinjai Terendam Air Akibat Hujan

Sementara itu Plt. BPBD Sinjai Budiaman mengatakan bahwa dari hasil pemantauan Wakil Bupati Sinjai terhadap kondisi banjir hari ini, Wabup langsung mengundang instansi terkait untuk melakukan rapat kerja pada hari ini juga di rumah jabatan Wakil Bupati Sinjai. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU