oleh

Wabup Sinjai Sebut Transparansi Data BLT Jadi Penentu Kebijakan Pro Rakyat

KABARSINJAI.COMSinjai, – Sebanyak 112 penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo, Rabu (20/5/20).

Data tersebut diperoleh melalui hasil musyawarah desa yang kemudian diverifikasi Dinas Sosial Kabupaten Sinjai.

Melihat proses yang melibatkan semua unsur masyarakat desa, Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong yang turut menyalurkan bantuan ini menegaskan bahwa para penerima BLT harus tepat sasaran.

Menurut Andi Kartini, jika data awal ini bagus, maka kedepannya akan menjadi modal awal pemerintah desa dan aparatnya untuk mempetakan kebijakan kebijakan di desa yang tentu saja pro rakyat.

Baca Juga: MUI Sinjai: Salat Id Tahun ini di Rumah, Alasannya?

“Yakin saja pak Desa, Kalau data kemiskinan kita bagus, maka kita akan lebih mudah melakukan kebijakan yang pro rakyat,”katanya.

Ini juga akan memudahkan pemerintah desa dalam meningkatkan perekonomian daerah, dimana berdasarkan data kemiskinan, bisa dibuatkan program pembinaan kepada masyarakat miskin di desa agar bisa berdaya saing, sesuai visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Jadi ini data bukan hanya pada persoalan bantuan BLT saja, tapi menjadi acuan bagi pemerintah untuk menentukan kebijakan kebijakan selanjutnya, ” katanya.

Menurutnya data penerima BLT yang ada saat ini tidak selesai hanya pada persoalan bantuan, tapi akan menjadi dasar dalam menentukan kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

Baca Juga: Perjuangan Bupati Datangi Kediaman Penerima BLT di Tompobulu, Jalan Terjal Tak Jadi Penghalang

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Sutarni warga Dusun Saharu Desa Lamatti Riattang mengapresiasi kebijakan pemerintah yang ditengah pandemi virus corona saat ini.

Ia pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah yang memiliki kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

“Alhamdulillah Pak, ada rejeki yang kami terima dari Pemerintah dan uang ini saya akan gunakan untuk membeli sembako dan keperluan lebaran, ” kata Sutarni yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU