oleh

Waduh! Perempuan Kok Jadi ‘Palukka’ Helm, Ketangkap Deh

KABARSINJAI.COM, – Unit Resmob Reskrim Polres Sinjai, dipimpin Kasat Reskrim, AKP Noorman Haryanto berhasil mengamankan pelaku pencurian helm yang selama ini meresahkan warga setempat.

Pelaku diketahui berjenis kelamin wanita bernama Novi (26), alamat Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulsel, dibekuk petugas, Rabu 12 September 2018 kemarin.

“Pelaku merupakan spesialis pencuri helm berbagai merk. Yang bersangkutan diamankan saat tengah bertransaksi menjual dua buah helm yang diduga hasil curian,” jelas AKP Noorman Haryanto, Jumat (14/9/2018).

Adapun penangkapan pelaku didasari oleh laporan salah seorang warga dengan nomor LP/183/IX/2018/SPKT/SPK/Res. Sinjai, tanggal 12 September 2018. Korban kehilangan helm saat sedang salat di Masjid Agung Sinjai.

Baca Juga:
Puluhan Warga Sinjai Unjuk Rasa di Depan Kantor Desa Kanrung, Ini Tuntutan Mereka
Ternyata Olahraga Bola Volly Cukup Digemari di Lingkup Kemenag Sinjai

“Jadi si pelaku ini berpura-pura menjadi jemaah lalu masuk ke halaman masjid dan pada saat korban salat, pelaku langsung membawa pergi helm korban yang tersimpan di sepeda motor,” sambungnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti masing-masing, 1 buah Helmet merek KYT warna biru, 1 buah KYT warna biru, 1 buah helm merek Fino warna hitam, 1 buah helm KYT warna merah, uang tunai hasil penjualan helm curian sebesar Rp180 ribu serta 1 unit sepeda motor Fino yang digunakan pelaku melakukan aksinya.

“Pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian helm sebanyak 7 kali di wulayah Kabupaten Sinjai. Sudah ada 30 buah helm yang berhasil dicuri oleh pelaku. Untuk satu buah helm dijual pelaku seharga Rp90 ribu,” kuncinya.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Sinjai untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU