oleh

Waduh! Ratusan Kendaraan Dinas di Sinjai Menunggak Pajak Hingga Ratusan Juta, Ada Apa?

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Samsat Sinjai merilis jumlah kendaraan Dinas (Randis) milik Pemerintah Kabupaten Sinjai yang belum melakukan pembayaran pajak.

Dengan total sebanyak 795 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang tersebar disemua Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Jika dihitung dari semua tunggakan kendaraan itu, nilainya mencapai ratusan juta.

Kepala UPTD Samsat Sinjai, Hj. Nursinah yang dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Rabu (17/07) membenarkan hal ini. “Iya, jumlahnya ada ratusan kendaraan pak baik roda dua maupun roda empat”, Jelasnya.

Dikatakan, soal ini pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Sekkab Sinjai untuk diberikan surat pengantar ke BPKAD agar menyurati semua kendaraan Dinas yang ada di OPD.

“Jadi kita sudah berkoordinasi dengan pak Sekda, nanti setelah surat pengantar itu ada baru kita akan turun melakukan validasi data setiap kendaraan”, Sambung Nursinah.

Baca juga: Kabar Baik, Program Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai Segera Ditender

Lanjut, jika data randis yang menunggak setiap bulannya tersebut bisa saja berkurang ataupun bertambah, olehnya itu pihaknya akan jadwalkan kembali minggu depan untuk turun melakukan validasi.

“Kita akan validasi sekaligus melakukan pengalihan sampai penarikan data sehingga angka itu bisa berkurang ataupun bertambah sesuai dengan kondisi pendataan dilapangan nantinya,” Kuncinya

Untuk tunggakan kendaraan dinas Roda dua sebanyak 693 unit dengan total tunggakan senilai Rp. 305.027.208, sedangkan tunggakan untuk kendaraan Dinas Roda Empat hingga bulan Juli 2019 sebanyak 102 unit dengan nilai Rp.196.421.385. Sehingga total tunggakan pajak dari 759 unit yang belum dibayar senilai Rp. 501.448.539. (BB)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU