oleh

Wakil Bupati Sinjai Buka Rapat Pembentukan KIM dan Sosialisasi Kelompok Media Seni PERTURA

Kabarsinjai.com  Dalam rangka menunjang perwujudan Indonesia yang demokrasi serta masyarakat yang peduli dan memahami informasi, maka masyarakat perlu diberdayakan dalam hal pengelolaan informasi secara demokratis guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan pemerintah.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar saat membuka Rapat Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Kelompok Media Seni Pertunjukan Rakyat (PERTURA) yang digelar oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) kabupaten Sinjai. Kamis, (16/11/2017) di ruang pola kantor Bupati Sinjai.

“Pembentukan KIM dan Kelompok Media Seni PERTURA berperan dalam memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat serta menjembatani masyarakat dan pemerintah daerah dalam penyebaran informasi dan penyerapan aspirasi dalam memberikan informasi hasil pembangunan yang sedang dan telah dilaksanakan oleh pemerintah, serta sebagai mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati berharap revitalisasi dan reaktulisasi dari kelompok pengelola informasi, dan komunikasi yang disesuaikan dengan paradigma pembangunan dengan mengedepankan prinsip demokrasi dan good governance dapat memberikan pemahaman dalam menyamakan persepsi dan sebagai salah satu solusi alternatif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dari berbagai sektor.

“Semoga dengan adanya KIM dan Kelompok Media Seni PERTURA di masyarakat mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat melalui ketersediaan informasi terkini, menggelorakan masyarakat dalam usaha meningkatkan ekonomi, menjadi agen informasi di semua lini usaha yang berbasis informasi,” harapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Staff Ahli Bupati Sinjai, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dra. Erlin Kepala Sub Bidang Pengelolaan Media dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rukman Pala Peneliti Madya Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Provinsi Sulsel, dan Bahar Merdhu Pimpinan Teater Petta Puang serta dihadiri para kepala desa dan pimpinan sanggar seni se kabupaten Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook