oleh

Wakil Bupati Sinjai Canangkan Imunisasi MR di SDN 103 Bontopare

KABARSINJAI.COM, – Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) serentak dilaksanakan di seluruh penjuru Nusantara. Khusus di tingkat Kabupaten Sinjai, Imunisasi MR dicanangkan Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, dan dipustakan di SDN 103 Bontopare Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (1/8/2018).

Kabid Sumber Daya Kesehatan, Dra. Hj Darmawati, APt mewakili Kepala Dinas Kesehatan Sinjai menuturkan Imunisasi MR ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memutus mata rantai virus penularan Campak dan Rubella pada masyarakat.

Baca Juga :
Warga Dusun Balang Gotong Royong Perbaiki Mesjid
Wakili SulSel KSN Tingkat Nasional, Ini Harapan Kepala Kemenag Sinjai

Di katakan Imunisasi MR yang hari ini mulai dicanangkan akan berlangsung bulan Agustus – September yang sasarannya adalah seluruh anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun.

“Mulai hari ini 1 Agustus dikhususkan untuk sekolah seperti PAUD, TK, SD, SMP sederajat, dan bulan September akan dilaksanakan di Posyandu, Puskesmas, RSUD dan pos lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar mengungkapkan apresiasi kepada jajaran pemkab Sinjai, tokoh masyarakat, dan seluruh unsur terkait yang terus berupaya dan berkomitmen memprioritaskan pembangunan kesehatan melalui imunisasi di Sinjai.

Agar kampanye Imunisasi ini memberikan hasil yang optimal, tambah Fajar, maka cakupan Imunisasi rutin harus diatas 95 persen.

Baca Juga :
Jelang Penetapan, Pencalonan Bacaleg Partai Demokrat Dapil II Sinjai Dicoret
Sekda Harap Stand Pameran Sinjai di Sulsel Expo 2018 Dipoles

“Dengan kampanye Imunisasi MR ini, diharapkan kekebalan terhadap penyakit campak dan Rubella akan meningkat sehingga penularan penyakit dapat dibatasi, dan cacat bawaan pada bayi baru lahir akibat Campak dan Rubellam menurun,” ujarnya.

Pencanangan kampanye Imunisasi MR ini ditandai dengan penyerahan alat dan prasarana Imunisasi dari Wakil Bupati Sinjai ke petugas medis Dinas Kesehatan Sinjai.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan melakukan Imunisasi MR kepada siswa/siswi SDN 103 Bontopare, Kecamatan Sinjai Utara disaksikan Wakil Bupati Sinjai.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Kepala Perangkat Daerah, Sekcam Sinjai Utara, serta perwakilan Kodim 1424 Sinjai. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU