Wakil Ketua DPRD Sinjai Hadiri Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Wakil ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin hadiri apel gelar pasukan pengamanan Pelantilan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019 di Halaman Mapolres Sinjai, Jumat (18/10/19)

Meski pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dilakukan di Jakarta, namun menurut Jamaluddin, eforia dapat berdampak kepada seluruh wilayah, sehingga memiliki potensi dan kerawanan yang tinggi.

“Seperti aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat lainnya”, ungkapnya usai pelaksanaan apel gelar pasukan.

Olehnya itu, kata dia diperlukan pola penanganan dan pengamanan yang maksimal oleh aparat keamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Baca Juga: Delapan Mahasiswa STISIPM Selesai Magang di DPRD Sinjai

Jamaluddin berharap kerjasama dan kolaborasi yang lebih intens diantara seluruh elemen masyarakat untuk mengawal dan mengamankan jalannya pelantikan.

Sebelumnya, Kapolres Sinjai AKBP Sabpril Sesa mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan aparat dalam mengantisipasi dan memelihara Kamtibmas kondusif khususnya di Kabupaten Sinjai apalagi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Ia mengharapkan agar masyarakat juga ikut berpartisipasi agar kegiatan ini berjalan sesuai dengan biasanya dan tidak terjadi gangguan-gangguan yang membuat masyarakat menjadi resah.

Baca Juga: BPBD Imbau Masyarakat Lappa Cinrana Tidak Panik Tanggapi Bencana

“Kepada seluruh masyarakat di wilayah Sinjai agar bersama-sama menjaga situasi keamanan yang baik”, imbaunya.

Sementara itu dalam pelaksanaan apel gelar pasukan, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat bertindak sebagai pembina Apel sekaligus membacakan sambutan seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe. (Nitha)

Editor/Andis