oleh

Wakil Ketua I DPRD Hadiri Muscab IBI Sinjai, Ini Harapannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Sabir menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Bidang Indonesia (IBI) Cabang Sinjai yg ke 7, bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (16/3/20).

Muscab ini di buka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dihadiri Ketua TP PKK, HJ. Andi Nurhilda Daramata Seto, Forkopimda, Kadis Kesehatan, Pengurus IBI Cabang Provinsi Sulsel serta para Pengurus IBI Cabang Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya mengapresiasi terhadap upaya organisasi IBI sebagai satu satunya wadah di Indonesia yang tentunya sangat banyak memberikan sumbangan untuk turut serta dalam berbagai posisi dalam pembangunan Kesehatan di Kabupaten Sinjai sesuai dengan kewenangan dan kapasitas masing-masing.

Baca Juga: Cucu Pemilik Rumah yang Terbakar di Sinjai Tengah Nyaris Terpanggang, Begini Ceritanya

Olehnya itu, ASA mengharapkan kepada pengurus IBI agar turut mengawal impelmentasi, standar potensi dan menjamin bahwa bidan memiliki kompetensi yang dapat memberikan pelayanan kebidanan bagi masyarakat yang tentunya bidan harus membangun perilaku etika sesuai dengan kode etik profesi yang mengikuti.

“Saya menghimbau bagi segenap pengurus dan anggota IBI agar mendukung reformasi pembangunan kesehatan dan berbagai program kesehatan lainnya karena bidan merupakan ujung tombak pembangunan kesehatan strategis dengan peran kesehatan lainnya”, Imbaunya.

Sementara itu, Sabir Wakil Ketua I DPRD Sinjai berharap Muscab IBI melahirkan pemimpin yang dapat memberi warna dan jiwa dalam membangun organisasi kebidanan khususnya di Bumi Panrita Kitta.

Baca Juga: Berdasarkan Keputusan Presiden, Sekolah di Sinjai Diliburkan Antisipasi Corona

“Semoga berjalan lancar, dan hasilnya betul-betul yang diharapkan dan mampu membawa IBI kearah yang lebih baik lagi”, harapnya.

Kegiatan ini mengangkat tema “Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Material Neonatal Melalui Germas Dan Pelayanan Berkualitas”. (It)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU