oleh

Wakili Bupati Sinjai, Asisten II Resmikan Asrama Santri dan RKB Pondok Modern Darul Qur’an Al Umm Laiya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Asrama santri dan Ruang Kamar Baru (RKB) Pondok Modern Modern Daeul Qur’an Al Umm yang terletak di Dusun Laiya, Desa Tompobulu, Kecamatan Buluppodo, Kabupaten Sinjai, diresmikan pamanfaatannya, Kamis (21/11/2019)

Peresmian asrama santri dan RKB pimpinan K.H. Muh. Wahid Dahlan LC, tersebut dilakukan Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai, dr H. Nikmat B Situru, didampingi Kasubag TU Kemenag Sinjai H. Roslan, S, Ag.

Nikmat B Situru dalam kesempatan itu, mengucapkan selamat atas peresmian tersebut dan berharap semoga dengan peresmian ini dapat menambah kenyamanan dan semangat para santri untuk semakin memperdalam pedoman hidup kita, yaitu Alquran.

Menurutnya pesantren bukan hanya dibangun tapi harus dimanfaatkan dan menjaga serta merawat dengan baik apa yang ada saat ini.

Baca Juga: Wabup Sambut Baik Diskusi Kebangsaan Kodim 1424 Sinjai Dalam Menangkal Radikalisme

“Saya menitipkan agar jangan sia-siakan amanah ini, gunakan dan jaga dengan baik amanah itu, jgn setelah bangunan ada lalu dibiarkan begitu saja”, pintanya.

Sementara itu, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Sinjai, H. Roslan mengingatkan pimpinan pondok untuk mendukung kebijakan pemerintah dan mencegah masuknya paham-paham radikalisme dikalangan santri.

“Moderasi agama betul-betul dimantapkan, itu yang kita harapkan dari Kemenag Kabupaten Sinjai”, pungkasnya. (L2)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU