oleh

Wakili SulSel KSN Tingkat Nasional, Ini Harapan Kepala Kemenag Sinjai

KABARSINJAI.COM – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Drs. H. Abdul Hafid Talla mengajak kepada para kepala madrasah untuk bersama-sama mensuport siswa madrsah yang akan mewakili Provinsi SulSel pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Bengkulu, September mendatang.

Ajakan itu disampaikan pada rapat koordinasi bersama Pengawas dan Kepala Madrasah Negeri Tingkat MIN, MTsN dan MAN di Lingkungan Kemenag Sinjai, Selasa (31/07) di Ruang Pertemuan Lantai 2 Kantor Kemenag Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

“Keberhasilan siswa kita utusan Kemenag Sinjai menjuarai KSM Tingkat Provinsi Sulsel pada mata pelajaran Ekonomi Tingkat MA ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua, olehnya itu dalam menghadapi KSM Tingkat Nasional, dukungan seluruh kepala madrasah maupun guru sangat diharapkan”, Terangnya.

Jelasnya, bahwa bagaimana siswa tersebut bisa bersaing dan memberikan yang terbaik buat SulSel dan Sinjai pada khususnya.

Baca juga ;
Agustus Mendatang, Kemenag Sinjai Terapkan Aplikasi Si-EKA
Raih 4 Medali di KSM Tingkat Sulsel, Kemenag Sinjai Bangga

“Saya sangat mengapresiasi pertemuan ini yang terkait dengan agenda pembahasan tentang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional, semoga persiapan kita nantinya benar-benar mantap dan siswa kita siap untuk berkompetisi”, harapnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga membahas terkait tentang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tingkat Nasional yang merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Kemenag kepada yang memiliki dedikasi, kompetensi, kinerja dan prestasi tinggi.

Kasi Padma Kemenag Sinjai, Kamriati Anis mengatakan Anugrah Guru dan Tenega Kependidikan ditujukan untuk guru, kepala madrasah, pengawas madrasah pada satuan pendidikan Madrasah.

“Anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan juga sebagai ikhiyar Kemenag dalam mendorong dan meningkatkan motivasi guru, kepala madrasah, pengawas madrasah, untuk meningkatkan kinerja secara profesional”, Ujarnya.

Baca juga ;
Sekda Harap Stand Pameran Sinjai di Sulsel Expo 2018 Dipoles

Selaku pelaksana kegiatan, Kamriati menuturkan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah dilakukan melalui 3 (tiga) tahap penilaian yakni tahap pertama berupa penilaian terhadap dokumen portofolio dan karya tulis, Kedua merupakan tahapan verifikasi dan klarifikasi dan tahap Ketiga adalah grand final yang terdiri dari penilaian terhadap presentasi karya tulis,dan kemampuan berbahasa. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU