oleh

Warga Dusun Balang Gotong Royong Perbaiki Mesjid

KABARSINJAI.COM – Kerja bakti merupakan tradisi yang tak akan pernah hilang pada setiap warga, Kampung Dusun Balang Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong.

Begitu pentingnya fungsi masjid Babul Iman sehingga sejumlah warga kompak gotong-royong memperbaiki atau merenovasi masjid di dalam lingkungannya.

Kepala Dusun Balang Lukman, Selasa (31/7/18) mengatakan, masjid sangatlah penting untuk kegiatan keagamaan di wilayah ini sehingga dapat menambah semangat warga untuk memakmurkan masjid.

Renovasi Mesjid Babul Iman dimulai tanggal 15 Juli 2018 dan pengerjaannya dilakukan sekali seminggu.

Baca juga ;
Bupati Minta Jajaran Pemkab Sinjai dan Masyarakat Dukung Penuh Janwar KDI
Wakili SulSel KSN Tingkat Nasional, Ini Harapan Kepala Kemenag Sinjai

Menurut Lukman anggaran yang digunakan bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) pajak berdasarkan hasil musrembang desa Barambang tahun 2018.

Dahing selaku Rukun Keluarga (RK) menuturkan pihaknya bersyukur renovasi Masjid ini mendapatkan bantuan DBH pajak walaupun jumlahnya terbatas.

“Semangat masyarakat dalam proses renovasi sangat tinggi dan Alhamdulillah dalam kurun 3 kali serentak pengerjaannya mulai pondasi, rangka dan atap Mesjid sudah selesai sampai 80% berkat kerja sama masyarakat Dusun Balang”, kata Dahing. (*)

Laporan Lukman KIM Suara Barambang

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU