oleh

Warga Lappa Keluhkan Air Tidak Mengalir, DPRD Hadirkan Direktur PDAM Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Anggota DPRD Sinjai menerima aspirasi dari Masyarakat Kelurahan Lappa, kecamatan Sinjai Utara, yang mengatasnamakan Forum Pelanggan PDAM Wilayah Lappa.

Aspirasi diterima Anggota Komisi III DPRD, Ardiansyah, Anggota Komisi I DPRD, Muhammad Wahyu serta dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, di Ruang Rapat DPRD, Senin (26/7/2021)

Ketua Forum Pelanggan PDAM Wilayah Lappa, Burhanuddin menyampaikan keresahan masyarakat yang selama ini dirasakan, terkhusus masyarakat Lingkungan Lengkong, Kelurahan Lappa terkait persoalan distribiusi air yang sudah beberapa bulan tidak mengalir.

“Kami sudah beberapa bulan bersabar pak, kami tidak tahan lagi dengan persoalan ini olehnya itu kami datang ke DPRD meminta para Wakil kami untuk memfasilitasi kami mencarikan solusi bersama Perumda Tirta Sinjai Bersatu karena seperti diketahui air salah satu kebutuhan mendasar yang sangat penting”, ucapnya.

BACA JUGA: Buka Lapangan Kerja Baru, Pemkab Sinjai Bangun Dua Sentra Industri

Anggota Komisi I DPRD, Muhammad Wahyu, berharap apa yang menjadi komitmen dan kesepakatan bersama Perumda Tirta Sinjai Bersatu dapat direalisasikan secepatnya guna menjawab keresahan masyarakat terkait air yang sudah beberapa bulan tidak mengalir.

“Kami butuh komitmen dari instansi terkait agar persoalan yang ada dibawah dapat terselesaikan”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Perumda Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin, bersama masyarakat yang didampingi Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Anggota Komisi I DPRD, Muhammad Wahyu dan Anggota Komisi III DPRD, Ardiansyah meninjau langsung lokasi yang merupakan sumber masalah air tidak mengalir.

BACA JUGA: Sebulan Magang di Diskominfo Sinjai, Mahasiswa IAIN Bone Resmi Ditarik

Setelah melakukan peninjauan langsung, Direktur Perumda Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin, mengungkapkan hasil dan solusi dari peninjauan tersebut, bahwa ada jalur lain yang akan dipakai untuk aliran air di lokasi tersebut karena jalur tersebut sangat jauh.

“Alhamdulillah kami sudah mendapatkan solusi bahwa mungkin ada jalur lain lagi yang akan kami pakai untuk mengaliri air di lokasi tersebut agar semua permasalahan bisa tertangani dan kebutuhan semua masyarakat bisa terpenuhi tanpa terkecuali”, jelasnya. (Arnita)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU