oleh

Warga Sinjai Tak Perlu Khawatir Berobat ke Makassar, Bupati ASA Siapkan Rumah Singgah

KABARSINJAI.COM Visi pembangunan kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA), dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat dilaksanakan sejak awal pemerintahannya.

Salah satunya, penyediaan sarana dan prasarana yang memang digejot pasca ASA dilantik sebagai Kepala Daerah di Bumi Panrita Kitta’, sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Program pembangunan dalam meningkatkan derajat kesehatan dan penguatan kualitas layanan kesehatan dengan dukungan fasilitas yang memadai seperti penyediaan, rumah singgah pasien (RSP) yang diperuntukan untuk warga yang sedang menjalani perawatan di Kota Makassar.

Sehingga warga Kabupaten Sinjai yang sakit tidak perlu bingung mencari penginapan dan kebutuhan penunjang lain saat harus mengantarkan keluarganya berobat. Cukup menggunakan fasilitas rumah singgah.

BACA JUGA:
Serahkan 211 SK Pengangkatan PPPK Guru, Bupati ASA Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab

Berturut-turut, Kementerian Ganjar Bupati ASA Penghargaan Proklim

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Sinjai, Mahyuddin mengatakan, program rumah singgah pasien itu memiliki manfaat bagi warga Sinjai. Terbukti, sejak adanya fasilitas tersebut, masyarakat bahkan berulang sampai tiga kali menggunakannya.

“Kalau data kunjungan hingga Oktober 2022 ini mencapai 71 orang. Itu ada yang berulan sampai tiga kali. Memang sangat bermanfaat karena semua disiapkan secara gratis,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/11/2022).

Mahyuddin membeberkan dari tahun ke tahun masyarakat yang memanfaatkan fasilitas rumah singgah pasien terbilang banyak. Pada tahun 2019 mencapai 151 orang, kemudian tahun 2020 sebanyak 125 orang, sementara tahun 2021 hanya 61 orang.

BACA JUGA:
Prosesi Tasmi’ 30 Juz Santri Al Markaz, Begini Respon Bupati ASA

Kejari Sinjai Musnahkan Barang Bukti Tipidum dari 18 Perkara

Sementara itu, diberbagai kesempatan Bupati ASA menerangkan, berbagai terobosan telah dilakukan dalam mewujudkan komitmen memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat.

“Fasilitas yang disiapkan bagi pasien dan keluarga pasien itu gratis. Pasien dan keluarganya tanpa perlu lagi mencari penginapan berbayar selama menjalani pengobatan di Kota Makassar,” ujar ASA. (Tim)

Komentar Facebook