Warga Sinjai Tengah Merasa Terbantu dengan Pasar Murah Pengendalian Inflasi

KABARSINJAI –¬†Masyarakat kecamatan Sinjai Tengah mengaku senang dengan hadirnya gerakan pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM.

Pasar murah tersebut digelar sebagai upaya pengendalian inflasi yang menjadi salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.

Program ini dibawa T.R sapaan akrabnya dalam kunjungan kerjanya ke kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (18/1).

Hasmina Lanna, warga Desa Kanrung mengaku senang dengan hadirnya pasar murah itu, sebab pasar murah tersebut menyiapkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

“Kami berterima kasih kepada bapak Pj Bupati, karena pasar murah ini bisa dilaksanakan di Sinjai Tengah. Harganya murah-murah, saya dari Kanrung datang ke sini untuk berbelanja karena informasi dari kerabat,” pungkasnya.

Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menegaskan untuk terus berupaya menghadirkan pasar murah setiap pekan di Kabupaten Sinjai sebagai komitmennya dalam mengendalikan inflasi. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan harga terjangkau.

“Jadi memang ini komitmen kita untuk menghadirkan pasar murah. Apalagi kita ada kunjungan kerja ke semua kecamatan, kemarin di Sinjai Selatan juga kita buat. Hari ini di Sinjai Tengah kita hadirkan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Pasar murah itu berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Sinjai Tengah di Kelurahan Samaenre, dan diserbu warga, terutama kaum ibu-ibu yang datang berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah.

Sejumlah kebutuhan pokok dijual dibawah harga pasar, seperti telur ayam ras seharga Rp40 ribu per rak yang harga di pasaran sekitar Rp44 ribu per rak.

Kemudian harga cabai di pasar Rp40 ribu per kilogram, namun di pasar murah ini hanya dijual Rp30 ribu per kilogram.

Selain itu, komoditi lainnya yang dijual yakni Beras, Minyak, Gula, dan sayur mayur. Semuanya dijual dibawah harga pasar. (*)