Warga Sinjai Timur Kedapatan Pesta Miras, Puluhan Liter Ballo’ Disita

KABARSINJAI – Jajaran Polsek Sinjai Timur mengamankan empat orang warga yang sedang asyik pesta miras jenis Ballo’ di Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (7/5/2024) malam.

Mereka diamankan di dua lokasi, yakni Dusun Mangottong, Desa Saukang, dan Lingkungan Langulli, Kelurahan Samataring. Mereka diamankan IS (34), HH (25), MI (40). Kemudian SN (38), AN (52), dan CI (60).

Di lokasi pertama Ops cipta kondisi (Cipkon) yang dipimpin Kapolsek Sinjai Timur IPTU Muhsin Sirajuddin, mengamankan 54 liter Ballo’, dan lokasi kedua mengamankan 25 liter.

“Barang bukti minuman jenis Ballo’ dan beberapa warga kemudian diserahkan ke Polres Sinjai untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, mengatakan bahwa kita intensifkan kegiatan operasi miras di seluruh jajaran untuk menciptakan situasi aman kondusif. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras.

“Operasi miras tersebut digelar untuk menekan jumlah tindak kriminal yang disebabkan oleh minuman keras sehingga berakibat negatif pada masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres Sinjai menghimbau pada warga, untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai seperti minum-minuman keras.

Dengan langkah ini, Kapolres Sinjai berharap dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Sinjai menjelang Pilkada Kabupaten Sinjai. (*)

Komentar