oleh

Warga Terima Sertifikat Tanah, Bupati ASA: Dijamin Lahannya Aman

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Presiden RI Joko Widodo atau kerap disapa Jokowi, menyerahkan sertifikat redistribusi sebanyak 124.120 di 26 Provinsi di Istana Negara secara virtual. Rabu, (22/09/2021)

Penyerahan sertifikat tanah tersebut turut disaksikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama unsur Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati.

Usai mengikuti penyerahan sertifikat tanah secara virtual bersama Presiden, Bupati ASA juga menyerahkan 400 sertifikat tanah yang diterbitkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sinjai.

Dalam arahannya, Bupati ASA menilai program pemerintah pusat ini adalah hal yang sangat luar biasa, lantaran sertifikat tanah sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar mendapat pengakuan terkait kepemilikan tanah.

“Sertifikat tanah program pak Presiden memang dibutuhkan, baik untuk rumah tinggal maupun bidang lainnya,” ungkapnya.

Ia berharap dengan sertifikat tanah ini bermanfaat serta dapat meningkatkan produksi dan produktivitas petani karena sudah tenang dalam menggarap tanah atau lahannya.

“Saya berharap warga yang telah menerima sertipikat tanahnya bisa fokus pada peningkatan produksi karena sudah aman, tidak ada lagi yang bisa mengkalim tanah yang sudah tersertifikasi,” harap ASA.

Sementara itu, Kepala BPN Sinjai, Anwar K menjelaskan, total sertifikat dari program redistribusi di Kabupaten Sinjai sebanyak 1.500 bidang.

Seluruh bidang tersebut tersebar di 5 Desa dan Kelurahan di 4 Kecamatan, diantaranya Desa Kaloling Sinjai Timur 200 bidang, Kelurahan Samaenre 400 bidang, Desa Mattunreng Tellue 200 bidang masing-masing di kecamatan Sinjai Tengah.

Selanjutnya Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo 200 bidang serta Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe 500 bidang.

“Khusus hari ini baru Kelurahan Samaenre sebanyak 400 sertifikat yang diserahkan pak Bupati secara simbolis,” ungkapnya.

Pendistribusian sertifikat tanah yang masih tersisa 1.100 bidang ini, kata Anwar ditargetkan rampung pada November mendatang.

“Ini sementara kita terus genjot, yang jelas sisanya itu kita target November selesai,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU