oleh

Waspada, Penelepon Gelap Catut Nama Kadis TPHP Sinjai Makan Korban Belasan Juta Rupiah

KABARSINJAI.COM, – Aksi penipuan penelepon gelap kembali berulah di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan dan memakan korban. Kali ini penelepon gelap mencatut nama salah seorang pejabat di Instansi Lingkup Pemkab Sinjai.

Kepada Kabarsinjai.com, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHP) Sinjai Abd Halim, mengatakan, penelepon gelap tersebut mengatasnamakan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Sinjai, Ir. Hj. Marwahtiah dan meminta uang kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Sinjai dengan besaran 3 juta – 15 Juta Rupiah untuk ditansfer.

“Korbannya sudah ada kelompok tani di Lingkungan Tokka Kelurahan Lamattirilau Sinjai Utara yang mentransfer uang sebesar 15 Juta Rupiah, sementara kelompok tani Mallena Duampanuae Bulupoddo baru mau transfer tapi gagal karena sudah terindikasi sama kelompok taninnya,” pungkas, Abd Halim, Rabu (8/8/2018).

Baca Juga :
MK : Putusan Sidang Sengketa Pilkada Sinjai Dijadwalkan Kamis Besok
Tudingan Perintahkan Guru Melarang Muridnya di Vaksin MR , Ini Tanggapan Kadis Pendidikan Sinjai

Modus penelepon gelap tersebut, kata Halim bervariasi mulai dari mengiming – imingi Sapi, Proyek hingga sarana pertanian seperti traktor dan pompa.

“Setelah berpura-pura sebagai anggota kelompok tani, tadi saya juga sempat bicara dengan penelepon gelap itu dan memang mengaku atasan saya, tapi setelah saya bicara dan mendegar suaranya itu bukan Ibu Kadis,” tambahnya.

Saat ini, atas perintah Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHP) Sinjai, Halim mengaku telah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib sekira pukul 15:00 Wita.

“Semoga dapat diusut dan pelakunya dapat segera ditangkap karena merugikan dan merusak nama orang,” harapnya.

Sebelumnya, beberapa pekan lalu aksi penipuan penelepon gelap juga nyaris menimpa Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, Hj. Ratnawati. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU