oleh

WCD di Sinjai Sasar Sejumlah Pasar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia jatuh pada hari ini 19 September 2020. Momen ini dimanfaatkan sejumlah organisasi, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Di Sinjai, WCD menyisir sejumlah pasar, diantaranya di Pasar Sentral bagian atas, Pasar Sentral Bawah, Pasar Biringere dan Kompleks TPI Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Aksi ini diikuti ratusan relawan yang berasal dari 63 elemen organisasi pencinta lingkungan dan organisasi kelembagaan se – Kabupaten Sinjai.

Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini juga mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), seperti mewajibkan memakai masker dan sebagainya.

BACA JUGA: Begini Kolaborasi Kejari & Pemkab Cegah Penyimpangan Dana Desa Hingga Kelurahan di Sinjai

Menurut Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, WCD ini merupakan momentum untuk mengajak seluruh komponen yang ada di Sinjai untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah sampah.

Di katakan, gerakan ini dapat memberikan harapan yang besar dan membawa dampak positif untuk mengajak masyarakat agar tetap peduli, sadar dan kritis terhadap lingkungan sekitar untuk menuju Indonesia bebas sampah 2025.

“Kita harus laksanakan gerakan WCD secara rutin guna menjadikan lingkungan bersih, aman dan nyaman”, terang Wabup disela-sela gerakan WCD di Pasar Sentral Sinjai, Sabtu (19/9/2020)

Pada kesempatan itu, Andi Kartini juga memberikan apresiasi tinggi kepada Forkopimda, Aparat Pemkab, komunitas dan pemerhati lingkungan dengan sukarela dan penuh kepedulian membersihkan sampah.

BACA JUGA: BPJS Ketenagakerjaan: Bantuan Subsidi Gaji di Sinjai Mulai Disalurkan

“Ini kesadaran dan tanggungjawab bersama. Aksi momen World Cleanup Day ini memang hanya salah satu langkah dari agenda berkelanjutan mengatasi masalah sampah,” pungkasnya.

Gerakan massal yang mengangkat tema “Bersatu Untuk Indonesia Bersih” ini juga serentak dilaksanakan di Sembilan Kecamatan. (Ac)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU