oleh

Webinar PEN, 2 Pejabat Pemkab Sinjai Jadi Narasumber

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Webinar Nasional via Zoom Meeting. Rabu, (18/11/2020).

Dengan mengusung tema “Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Nasional Bagi UMKM”, webinar kali ini menghadirkan dua narasumber, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar bersama Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib.

Dipandu oleh Luthfi Hidayat, kedua narasumber membawakan materi dengan judul yang berbeda. Pada sesi pertama, Irwan Suaib selaku pembicara pertama membahas materi mengenai pemasaran online.

Dalam pemaparannya, Irwan mengatakan, pemasaran untuk mendapatkan perhatian konsumen dilakukan dengan memanfaatkan media sosial, website, email bahkan augmented reality.

BACA JUGA: Polemik Pembangunan Bumi Perkemahan Tahura, Konsultan Ungkap Fakta ‘Sebenarnya’

“Ini dapat dilakukan dengan iklan berbayar, konten berkualitas atau sekadar postingan sederhana melalui media sosial,” ujarnya.

Apalagi sambung Irwan, pihaknya telah menyediakan tempat untuk mengakses internet bagi masyarakat yang akan melakukan pemasaran online dan memfasilitasi bimbingan teknis jika ada masyarakat yang butuh untuk dibimbing mengenai penggunaan media sosial.

BACA JUGA: Direktur RSUD Sinjai Kejutkan Pasien Karena ini

Memasuki sesi kedua webinar, Sekda Sinjai Drs. Akbar selaku pembicara kedua menyampaikan materi tentang perubahan pola pikir dan perilaku dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Pelaksanaan pemulihan ekonomi nasional ini punya tiga dasar hukum, diantaranya Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam rangka mendukung kebijakan keuangan negara untuk penanganan pandemi Covid-19,” terangnya.

Menurut Akbar, PEN adalah rangkaian kegiatan untuk pemulihan perekonomian nasional, juga merupakan bagian kebijakan negara yang dilaksanakan pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19. (Ril/Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU