oleh

Wisuda Angkatan 1, Tahfiz Qur’an RTQ Darussalam Pattalassang Diharapkan Jadi Teladan Ditengah Masyarakat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –  Wisuda Tahfiz Qur’an atau penghafal Al-Qur’an ini oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar.

Dalam sambutannya, Ilham berharap agar para penghafal Qur’an senantiasa menunjukkan akhlak yang baik sehingga dapat menjadi contoh teladan di tengah masyarakat dan tidak menjadikan wisuda sebagai titik akhir dalam menghafal Al-Qur’an.

“Jangan sampai akhlak yang dimiliki tidak mencerminkan hafalan, olehnya itu kalian semua harus menjadi contoh teladan dan memberikan manfaat bagi umat lainnya”, ucap Ilham membacakan sambutan Bupati.

Dikatakan, salah satu cita-cita dan tujuan mulia pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai adalah menjadikan daerah ini menjadi “Bumi Panrita Kitta” yang masyarakatnya bebas buta aksara Al-Qur’an menjadi penghafal Al Qur’an dan menjadikan kehidupan masyarakat Kabupaten Sinjai yang religius dan berkualitas secara keseluruhan.

Baca juga: Pengangkatan Kadus Batumasongo Desa Aska Dinilai Tidak Sesuai Prosedur

Hal ini sejalan dengan visi Pemkab Sinjai yakni “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius melalui Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing”.

Tentu visi ini bukan hal yang mudah sehingga perlu adanya dukungan dari seluruh rumah tahfiz dan pondok-pondok tahfiz Al-Qur’an.

Baca juga: Vaksin di Polres Sinjai Berhadiah Minyak Goreng

“Saya yakin dengan satu visi misi dan tujuan rumah tahfiz yang ada di daerah ini, maka kita dapat mewujudkan cita-cita tersebut,” jelasnya.

Wisuda 43 Tahfiz Qur’an ini juga dirangkaikan dengan peresmian gedung Yayasan Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Darussalam Patalassang. (Tim)

Komentar Facebook