oleh

Wisuda Angkatan X, Direktur Akbid Madani – Jaga Nama Baik Almamater Kampus

Kabarsinjai.com – Sebanyak 54 wisudawati Akademi Kebidanan (Akbid) Madani Sinjai, Sabtu (14/10) mengikuti Rapat Seminar Luar Biasa Wisuda Diploma III Angkatan X (10) dan Pengambilan Sumpah Profesi Tahun Akademik Tahun 2016-2017.

Rapat senat dan pengambilan sumpah profesi yang dipimpim oleh Direktur Akbid Madani, Sri Wahyuni, S,st Mkes ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sinjai, Hj. A. Kartini, Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar Mukmin, Kasubag Keuangan Kopertis wilayah IX (sembilan) Sulawesi, Drs. Andi Rustam MM, perwakilan Yayasan Pendidikan GG Makassar, Forkopinda, para pimpinan perguruan tinggi sekabupaten Sinjai dan seluruh orang tua wisudawati.

Dalam sambutannya Direktur Akbid Madani Sinjai, Sri Wahyuni S,st. Mkes menyampaikan, wisuda ini adalah awal perjuangan bagi wisudawati dalam mengabdikan diri sebagai ahli madya kebidanan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain terkhusus masyarakat disekitar.

“Saya ingatkan bahwa gelar yang disandang hari ini bukan hanya sekedar gelar, tapi ini adalah kompetensi yang akan dipertanggungjawabkan ditengah-tengah masyarakat, maka jaga nama baik almamater kampus,” pintanya.

Foto: Prises pengukuhan wisudawati dalam rapat senat luar biasa Akbid Madani. Sabtu (14/10).

Sementara itu Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar Mukmin dalam sambutannya berharap setelah meninggalkan kampus dan melaksanakan tugas agar tetap memberikan kontribusi yang nyata terhadap pemerintah, masyarakat serta lembaga yang selama ini yang menjadi tempat menimbah ilmu.

“Ini sebuah kebanggan bagi kita semua, terlebih orang tua dan dikemudian hari, saya berharap bisa melaksanakan apa yang menjadi tugas masing-masing dalam mengimplementasikan disiplin ilmu yang telah didapatkan untuk masyarakat,” jelasnya.

Dalam rapat senat tersebut, pihak kampus Akbid Madani juga menyajikan orasi ilmiah yang dibawakan oleh dr. Yuniarti Amra, sp, Og, Mkes terkait gejala, dampak dan penanganan terhadap kanker terlebih pada kanker serviks.

Pada kesempatan itu pula civitas Akbid Madani juga mengumumkan lulusan terbaik pada tahun akademik 2016/2017 yang diberikan kepad Hasmitayana, Amd, Keb dengan IPK 3,98 dan berhak menyandang predikat kelulusan Cumlaud. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook