oleh

Wisuda Hafidz Al-Quran, Andi Seto Janji Cetak 80 Hafidz Lagi Sampai Tahun 2023

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista berhasil mencetak 20 Hafidz Al-Quran selama setahun kepemimpinannya bersama Hj Andi Kartini Ottong.

Mereka (Hafidz red) di wisuda langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista, usai pelaksanaan salat Jumat berjamaah di Masjid Islamic Center yang mulai difungsikan pemanfaatannya, Jumat (3/1/2020)

Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari beberapa program yang dicanangkan Pemerintah Daerah Sinjai di bidang keagamaan.

Baca Juga: Mulai Difungsikan, Masjid Islamic Center ‘Diserbu’ Jamaah Salat Jumat

“Alhamdulillah, dengan lahirnya penghafal quran, maka yakinlah, daerah kita akan semakin maju dan berakhlak serta dapat mengembalikan kejayaan Bumi Panrita Kitta”, ujar Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

Dengan lahirnya 20 hafidz Al Quran yang berasal dari Ponpes Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, ini juga dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah Kabupaten Sinjai.

Apalagi, Andi Seto berkomitmen akan melanjutkan program tersebut dengan target Hafidz yang dicetak sebanyak 100 Hafidz selama 5 tahun yakni hingga tahun 2023 mendatang.

“Inshaa Allah akan kita jadikan salah satu program prioritas, mencetak 100 Hafidz, artinya masih kurang 80 Hafidz lagi”, tandasnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pemuda 18 Tahun Setelah Nekat Perkosa Nenek-Nenek Hingga Pendarahan

Wisuda Hafidz angkatan I tahun 2019, juga dirangkaikan dengan launching Program Tahfizh angkatan II tahun 2020 dengan sasaran Hafidzah (Santriwati) yang dipusatkan di Ponpes Darul Istiqamah, Bongki.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda, Pimpinan DPRD Sinjai, Sekkab Sinjai, Kepala Kemenag Sinjai, Ketua Baznas, Kepala OPD, para Pimpinan Ponpes, dan Pejabat daerah lainnya. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU