oleh

Wisuda Program AA dan ASA For School, Bupati Harap Yapter Andhika Course Sinjai Terus Berkembang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Yayasan Pendidikan Terpadu (Yapter) Andikha Course Sinjai menggelar AA dan ASA Graduation 2022 yang dirangkaikan dengan Anniversary ke-20 tahun di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (28/9/2022) malam.

Kegiatan yang merupakan wisuda bagi peserta kelas Yapter Andikha Course Sinjai dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi, perwakilan Kapolres Sinjai, Anggota DPRD Sinjai, hingga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan BUMN/BUMD.

CEO Eksekutif Yapter Andikha Course Sinjai, Serli Andikha mengatakan, mereka yang mengikuti AA dan ASA Graduation sebanyak 100 orang. Semuanya telah dinyatakan selesai dalam program pembelajaran yang telah dicanangkan pada Yapter Andikha Course.

Kegiatan ini, kata Ms Serli sapaan akrabnya adalah bentuk apresiasi kepada mereka yang telah lulus agar tetap semangat lagi dalam belajar.

BACA JUGA:
Melayat, Bupati ASA Sampaikan Dukacita Berpulangnya Mantan Wabup Sinjai A. Massalinri Latief

Venue Porprov 2022 Siap Digunakan, Termasuk Sirkuit Gareccing Sinjai

“Yang di wisuda ini adalah AA 30 orang dan ASA for school 70 orang sebagai bentuk apresiasi kami kepada anak-anak kita yang telah lulus dalam program kita,” katanya.

Ms Serli menambahkan, saat ini sudah enam sekolah tingkat SMA sederajat yang telah bekerja sama untuk program ASA For School. Kedepan lebih banyak lagi sekolah yang akan tersentuh program tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA menyampaikan rasa bangganya dengan keberadaan Yapter Andikha Course Sinjai. Terlebih lembaga pendidikan non formal itu telah menginjak usia 20 tahun.

Menurut Bupati ASA, partisipasi Yapter Andikha Course Sinjai patut diapresiasi, mengingat komitmen lembaga pendidikan ini tidak pernah berhenti mencerdaskan anak bangsa yang merupakan generasi penerus bangsa melalui program ASA For School (Andhika Scholarship Award).

“Sungguh luar biasa. Ini salah satu yayasan yang patut kita apresiasi karena telah banyak berbuat banyak dalam mencetak generasi yang handal dan mumpuni khususnya di bidang pendidikan,” kata Bupati.

BACA JUGA:
Ombudsman RI Terjun Langsung Cek Pelayanan Publik Polres Sinjai

Petugas Satpol PP Sinjai Angkut 6 Ekor Kambing ke Kantor, Pemilik Terancam Pidana

Oleh karenanya, Bupati ASA berharap Yapter Andikha Course terus berkembang dan berkomitmen dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di Kabupaten Sinjai yang dimulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga tingkat SMA sederajat.

“Kita semua berharap Yapter Andikha betul-betul menjadi yayasan yang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, khususnya generasi muda kita di Sinjai,” harapnya. (UC)

Komentar Facebook