oleh

World Cleanup Day Diperingati di Sinjai, Bupati ASA Ajak Warga Jaga Kebersihan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Aksi bersih-bersih serentak yang dilakukan di seluruh dunia atau yang disebut World Cleanup Day (WCD), resmi dimulai di Kabupaten Sinjai. Rabu, (22/09/2021)

Di Bumi Panrita Kitta julukan Sinjai, aksi WCD tahun 2021 ini dipusatkan di area Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara yang dibuka langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Dalam sambutannya, Bupati ASA mengaku senang dan bangga, sebab pelaksanaan WCD tetap diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan, meskipun suasananya terbatas.

“Walaupun kita berada di tengah keterbatasan, WCD tahun ini tetap kita laksanakan sebagai upaya menjaga kelestarian di bumi ini,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini berharap melalui ajang WCD ini, masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya melestarikan lingkungan.

“Kesadaran kita terhadap kelestarian lingkungan hidup diharapkan dapat terus terjaga dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sekitar kita,” pintanya.

Jika lingkungan terjaga kebersihannya lanjut ASA, maka kesehatan akan semakin terjaga. Apalagi menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 ini, kesehatan merupakan hal yang paling penting untuk melangsungkan segala aktivitas keseharian.

Lewat kesempatan ini, Bupati ASA juga menerima 3 unit kontainer sampah dari PT Mandiri Pratama Putra.

Pantauan media, dalam WCD ini menyasar area Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara dengan melibatkan sejumlah organisasi dan komunitas pemuda yang ada di Kabupaten Sinjai.

Pada pembukaan WCD, turut hadir Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, perwakilan Polres dan Dandim 1424 Sinjai, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai, Camat Sinjai Utara, dan Lurah Lappa. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU