oleh

Wow! Diam-diam 12 Anggota DPR Nyebrang ke Hanura

Sejumlah anggota DPR berniat untuk bergabung ke Partai Hanura. Setidaknya ada 12 orang anggota dari partai lain yang sudah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding.

“Ya memang betul ada beberapa kawan yang saat ini anggota DPR yang sudah menghubungi saya. Dari beragam partai, ada perhitungan saya yang menghubungi kurang lebih dua belas orang,” ujarnya di The Stone Hotel, Kuta, Bali, Kamis (3/8).

Soal siapa saja anggota DPR itu, Sudding enggan mengungkapkannya untuk saat ini. “Tapi sangat tidak etis saya menyampaikan ini ke publik,” imbuhnya.

Anak buah Oesman Sapta itu menuturkan, banyak motif yang mendasari para anggota DPR itu menghendaki untuk pindah ke Hanura. Namun yang pasti kata Sudding, banyak orang terjun ke politik memiliki cita-cita namun tersumbat di partai yang bersangkutan.

“Saya kira akan mencari partai yang lebih nyaman menyalurkan aspirasinya,” ucapnya.

Soal bagaimana hubungan nanti Hanura dengan partai asal para anggota tersebut, Sudding mengatakan bahwa pihaknya yang pasti tidak dalam posisi untuk meminta yang bersangkutan pindah partai.

Keinginan para anggota pindah ke Hanura itu menurutnya hak mereka. “Tapi misalnya yang bersangkutan bergabung kan kami tidak punya kemampuan menutup pintu pada warga negara yang akan menyampaikan aspirasi politiknya dengan Partai Hanura,” tutur anggota komisi III DPR itu.

Kapan 12 anggota itu pindah partai? Sudding mengatakan saat ini belum sampai pada proses pencalegan. “Saya kira nanti, pada saat nanti daftar, sementara masing-masing akan mengambil sikap,” pungkas Sudding. (Jawapos)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU