oleh

Wujud Implementasi Program ‘Smart Kampung’, PT JMN Hadirkan Pelayanan Via Aplikasi di Desa Kassi Buleng

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Salah satu perusahaan yang bernama PT Julia Multimedia Nusantara (JMN), telah diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam memudahkan peluncuran program ‘Smart Kampung’ yang telah dicanangkan.

PT JMN telah berupaya untuk merealisasikan program tersebut, dimana pihak perusahaan berhasil menjadikan Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong menjadi desa pintar dengan menghadirkan pelayanan berbasis aplikasi.

Aplikasi yang bernama “Digital Desa” itu dapat didownload melalui playstore android yang pemanfaatannya telah digunakan oleh masyarakat Desa Kassi Buleng untuk mengurus berbagai keperluan pelayanan.

“Dalam aplikasi ini yang menarik adalah fiturnya yang sangat lengkap. Buat masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di desa, mulai dari administrasi, pajak PBB, bantuan sosial, dan website profil desa, semua ada di dalam satu aplikasi,” jelas Danil selaku mentor dari PT JMN saat dikonfirmasi jurnalis Kabar Sinjai. Rabu, (01/09/2021)

BACA JUGA: Mahasiswa KKN MAs di Lombok Barat Bekali Warga Ilmu Parenting

Lebih lanjut dijelaskan Danil, bahwa pihaknya terus memberikan pendampingan kepada aparat pemerintah Desa Kassi Buleng dalam menggunakan aplikasi Digital Desa tersebut.

“Kami terus memberikan pendampingan secara virtual kepada aparat pemerintah desa agar terbiasa menggunakan aplikasi ini,” pungkasnya.

BACA JUGA: Dapat Bantuan dari Pemkab Sinjai, Nelayan ini Panjatkan Syukur

Ke depan, ia juga akan memberikan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat Kassi Buleng agar nantinya dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk memperoleh pelayanan.

“Jika ada surat mau diurus seperti pengantar sapi atau sejenisnya, semuanya bisa lewat handphone. Semoga desa yang lain dapat segera migrasi ke pelayanan digital seperti Desa Kassi Buleng,” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU