oleh

Wujud Kepedulian Terhadap Wilayah Pesisir, HIPPMAS Komisariat Politani Pangkep Akan Gelar Baksos di Desa Panaikang Sinjai Timur..

Kabarsinjai.com – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Komisariat Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep rencananya akan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Dusun Maccini dan Dusun Buakang Desa Panaikang kecamatan Sinjai Timur.

Kegiatan yang mengangkat tema “Wujud Nyata Bangkitnya Kesadaran Kolektif Dalam Mengembangkan Sektor Perikanan Berbasis Konservasi Pesisir” ini diketahui dalam rangka program kerja HIPPMAS Komisariat Politani Pangkep tahun 2018.

Ketua panitia Syahrul Gunawan kepada tim kabarsinjai.com menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama selama 3 hari dimulai dari tanggal 5-7 Januari mendatang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa alasan dipilihnya Desa Panaikang untuk pusat kegiatan Baksos ini karena keadaan tanah yang berada di lokasi tersebut sangatlah labil, olehnya itu melalui kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan pesisir.

” Keadaan tanah yang ada di Desa panaikan itu sangat labil, seperti banyaknya tanah yang sudah tergerus oleh air sungai karena tidak adanya pohon nipah sebagai penopang utama, juga berkurangnya sumber daya hayati perairan sungai dan ekosistemnya sudah mulai rusak. Kegiatan kami ini juga untuk mengajak dan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap lestari,” katanya, Rabu (03/01/2018).

Selain itu Syahrul juga menambahkan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut juga akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya.

” Kegiatan kami ini akan laksanakan penebaran benih ikan sebanyak 5000 ekor, penanaman 1000 pohon nipah, dan lomba mancing di akhir pelaksaan Baksos,” jelasnya. (*)

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU