oleh

Wujudkan Smart Kampung, Pemkab Sinjai Permudah Perizinan Investasi Jaringan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program unggulan Smart Kampung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, terus digenjot Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai.

Penyediaan jaringan hingga di pelosok desa pun terus diupayakan, mengingat hal ini merupakan salah satu hal dibutuhkan sehingga instansi di pemeritah Kabupaten, Kecamatan dan di Desa dapat terintegrasinya dengan sistem.

Salah satu upaya itu, dengan menawarkan rencana investasi kepada beberapa penyedia layanan telekomunikasi (provider). Apalagi hingga saat ini masih terdapat titik blank spot atau daerah belum terjangkau jaringan.

“Jadi mendorong operator telepon seluler membuka jaringan telekomunikasi lebih luas lagi terutama di daerah belum terjangkau (blank spot)”, kata Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib usai melakukan pertemuan secara virtual dengan provider PT Telkomsel, Jumat (19/6/20)

Baca Juga: Tak Dirujuk ke Makassar, 6 Pasien Tambahan Positif Corona Dirawat di RSUD Sinjai

Lebih lanjut Irwan mengatakan, Pemerintah Daerah akan memberikan kemudahan kepada provider yang ingin membantu Pemerintah Daerah dalam hal penyediaan jaringan telekomunikasi di area blank spot sehingga akses informasi dapat dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat Sinjai.

“Usaha kami di Diskominfo dalam membangun komunikasi dengan mengajak mereka (provider) berinvestasi dengan jaminan bahwa mulai dari proses perizinan ataupun tahapan dalam membangun jaringan, kami dari Pemda siap memberikan kemudahan seperti ‘jalan tol’, tidak ada hambatan, pungli ataupun rintangan”, bebernya.

Baca Juga: Colli Punya Rumah Baru, Bupati Datang Langsung Serahkan Kunci dan Bantuan, Begini Perjuangannya

Menurut Irwan, sejauh ini respon dari provider yang melakukan investasi di Sinjai cukup baik dimana hampir tiap tahun ada beberapa provider yang membangun atau memperluas coverage (cakupan) jaringan telekomunikasinya.

Disebutkan, sejauh ini di Sinjai ada sembilan titik atau desa yang belum tercakup jaringan telekomunikasi yang tersebar di tiga Kecamatan yaitu di Sinjai Barat, Bulupoddo dan Tellulimpoe. (Aswd)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU