oleh

Yayasan Kapala Ajak Mantan Napi Teroris Cinta NKRI

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Berbagai cara dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), seperti yang dibuat Yayasan Sikawarui Appa Sulapa (Kapala).

Yayasan yang diketuai oleh Muhtar Daeng Lau tersebut menyelenggarakan Silaturahmi Kebangsaan yang dikemas dalam bentuk diskusi wawasan kebangsaan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 16, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Sabtu kemarin, (11/09/2021)

Melalui silaturahmi kebangsaan ini, pihak Yayasan Kapala melibatkan berbagai warga binaannya yang diketahui merupakan mantan narapidana (napi) teroris yang berdomisili di wilayah Makassar, Maros, dan Gowa.

“Silaturahmi ini merupakan perwujudan atas kecintaan kita sebagai anak bangsa atas NKRI dalam menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan,” kata Muhtar.

Dengannya itu, ia berharap agar hadirnya kegiatan tersebut dapat memupuk rasa kecintaan terhadap NKRI dan juga secara langsung membantu Polri menjaga stabilitas Kamtibmas, khususnya dalam upaya melawan paham radikal dari kelompok tertentu.

“Pentingnya menanamkan rasa cinta kepada NKRI dikarenakan kita tinggal dan hidup di Indonesia, serta negara ini lahir dari perjuangan nenek moyang dan para ulama kita dahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raganya,” pungkasnya.

“Kita sengaja libatkan para mantan napi teroris dalam kegiatan ini agar mereka juga dapat diberdayakan dalam memberantas paham radikalisme yang dapat merusak kesatuan bangsa,” tambahnya.

Sesuai dengan tema yang diusung “Menyatukan Tekad Melawan Radikalisme Demi Kokohnya Pancasila dan UUD 1945 Serta Tegaknya NKRI”, pengurus Yayasan Kapala menghadirkan Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sulsel, Kompol Muh. Yunus sebagai narasumber. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU