oleh

Youth Volunteer Competition Tingkat Wira PMR Se Sulsel Dipusatkan di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Youth Volunteer Competition II Tingkat Wira se-Sulawesi Selatan resmi dibuka Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, di Lapangan Padaelo Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (27/12/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari dari tanggal 27 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, diikuti 17 sekolah dari Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Bone.

Baca Juga: Tingginya Angka Kasus Kebakaran di Sinjai Disebabkan Karena Ini

Ketua Panitia, Haerul Asmil, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta.

” PMR Youth Volunter Competition ini untuk mengevaluasi anggota serta meningkatkan silaturrahmi PMR Wira se-Sulawesi Selatan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut karena diikuti oleh relawan PMR dari beberapa Kabupaten tetangga.

Baca Juga: Pemkab Sinjai Terapkan Musrenbang On Line, Ini Tujuannya

Tak lupa, Seto menyampaikan selamat berkompetisi kepada peserta, dan berharap ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Adik-adik diajarkan menjadi tenaga sukarela dalam membantu atau memberikan pertolongan khususnya kepada korban bencana, meski kita tidak berharap ada bencana namun sebagai daerah yang rawan bencana perlu kita waspada”, jelasnya.

Turut hadir, Ketua PMI Cabang Sinjai, Drs.Akbar, M.Si, Ketua DPRD, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai, Camat Sinjai Barat serta undangan lainnya. (Adi)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU