oleh

Yuk ‘Icip – Icip’, Festival Kuliner Sinjai Tampilkan Jajanan Kemasan Hingga Kuliner Tradisional

KABARSINJAI.COM – Festival Kuliner Sinjai yang digelar Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM (Disperindag dan ESDM) Kabupaten Sinjai resmi berlangsung hari ini, 7 hingga 13 Mei 2018 di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, Senin (7/5/2018).

Sekretaris Disperindag dan ESDM Sinjai Abd. Rahman dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini untuk membangkitkan kembali gairah produk jajanan tradisional yang sudah banyak menghilang dipasaran.

” Evaluasi kuliner kita yang sesungguhnya dulu sangat dikenal dikalangan masyarakat baik dalam acara formal maupun non formal menghilang dipasaran. Mudah – mudahan ini bisa bangkit kembali sehingga menumbuhkann ekonomi kreatif kita di Sinjai,” pungkas Abd. Rahman.

Selain itu, Festival ini juga dilaksanakan atas hasil evaluasi berbagai even pameran yang selama ini telah dilakukan di Kabupaten Sinjai, yang menunjukkan 50 persen yang dipamerkan adalah kuliner.

” Festival ini pesertanya sebanyak 50 pelaku usaha kreatif, yang akan mengikuti 3 macam ikon yang dilombakan, diantaranya Kuliner hasil perikanan dan peternakan, Jajanan dalam kemasan, dan jajanan pasar atau kue – kue tradisional,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai, Drs. Akbar Mukmin saat membuka Festival Kuliner Sinjai ini berharap ada kerjasama atau sinergitas antara wisata Kuliner dan sektor pariwisata dibawah naungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai dalam melibatkan Pelaku Usaha Ekonomi kreatif.

” Ini harus dipadukan dan dikolaborasikan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Akbar.

Kegiatan Festival Kuliner ini mengangkat tema “Menumbuhkan kreativitas dan inovasi IK / IRT dan IKM makanan minuman Sinjai”, dan akan buka setiap pukul 10:00 – 22:00 Wita setiap harinya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, Kasat Binmas Polres Sinjai, AKP Bakhtiar, para Kepala Perangkat Daerah serta puluhan pelaku usaha ekonomi kreatif. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU