oleh

Yukkk.. Cicipi Sarabba Khas Sinjai di Marbo, Ada Varian Botol Siap Seduh Juga Nih

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Selain penghangat di kala cuaca dingin, minuman khas ini juga diyakini dapat memulihkan stamina. Sarabba, begitu namanya, sangat mudah ditemukan.

Minuman berwarna kecokelatan ini merupakan hasil campuran beberapa bahan. Di dalamnya terdapat jahe, gula aren, santan, dan merica bubuk.

Ada yang bilang rasa sarabba mirip wedang jahe ala-ala Jawa karena rasa hangat dan sedikit pedas. Bedanya, minuman ini lebih kental karena santan dan gula aren.

Kombinasi rempah dan jahe di dalam sebotol sarabba membuatnya kerap dijadikan penawar saat badan kurang bugar.

Pilek, masuk angin, perut kembung, dapat diusir dengan minuman ini. Sarabba juga dapat membantu melancarkan peredaran darah.

Jika ingin mencicip sarabba, Anda tak akan kesulitan menemukannya di kota Sinjai. Misalnya di Sinjai Timur Desa Pasimarannu Jalan poros Marbo – Takkalala yang baru saja dibuka pekan lalu.

Baca Juga: Libatkan Dokter Ahli Kejiwaan, Dinkes Sinjai Bantu Trauma Healing Pengungsi Wamena

Namun Pada pagi hingga siang hari belum tersedia. Sementara mulai siang hingga malam hari, sarabba Khas Sinjai sudah tersedia.

“Menu Sarabba Rumahan yang kami sediakan ada dua varian rasa seperti Sarabba Suster alias Sarebba Susu Telur dan Sarabba Susu. Kami juga sediakan makanan gorengan untuk menemani sajian minuman sarabba seperti ubi kayu sambal terasi,” jelas pengelola sarebba Nurfitri Damayanti.

Nurfitri menawarkan harga bersahabat. Mulai dari harga Rp 7 ribu untuk sarabba susu dan sarabba suster (susu+telur ayam kampung) seharga Rp10 ribu.

Anda tak sempat bertandang ke rumah sarabba, tak usah khawatir. Kini, sarabba sudah tersedia dalam varian botol siap antar dan tinggal diseduh.

Jika berminat, bisa langsung menghubungi nomor berikut ini 085242198810 (Ibu Nurfitri) atau bisa via Whatsapp. (Nrik)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU