oleh

Yusril, Pembalap Sinjai Naik Podium Diajang YCR Kelas 125cc Sirkuit Mijen Semarang

KABARSINJAI.COM, Sinjai –  Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor Sinjai, Yusril Ihza Mahendra berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sinjai dikanca Nasional. 

Yusril ikut dalam ajang Yamaha Cup Race (YCR) kelas 125cc bersama team Dua Satu IRS WK SURF NHK FOR SSS RCB, yang digelar di sirkuti Mijen Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah ini, Minggu (2/11/2018), berhasil finish di urutan ke tiga setelah pembalap asal Jawa Timur dan Jawa Barat finish diurutan pertama dan kedua.

Catatan waktu Yusril dengan pembalap Jawa Timur Aldias Aqsa Ismaya dan pebalap asal Jawa Barat Riki Ibrahim tidak terlampau jauh di 15 Laps yakni 12:19:789, 12:20:360, dan Yusril 12:29:760.

Baca Juga:
ARA Caleg DPR RI Silaturahmi Dengan Keluarga dan Kerabatnya di Bone
“Parakang Bicara Cinta” Karya Seni Komunitas Tobonga Ikuti Festival Pertunra Tingkat Nasional

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, Suhardiman yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan, atlet Cabor Balap Motor yang menorehkan medali di ajang Porda Pinrang beberapa waktu lalu ini mengikuti YCR di Sirkuit Mijen Semarang.

Suhardiman pun mengaku bangga dengan atlet Sinjai yang berhasil mengenalkan nama Sinjai di kancah nasional. Menurutnya, ini patut di apresiasi dengan dorongan semangat oleh semua pihak terkhusus masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah, atlet terbaik kita di Porda lalu kembali membuktikan diri bahwasanya Dia (Yusril Red) mampu bersaing dengan pebalap dari provinsi lain termasuk pembalap pulau Jawa,” pungkasnya.

Diketahui, Yusril Ihza Mahendra yang mewakili Sulsel di ajang YCR ini start di grade 7 dari 8 pembalap yang ikut dalam ajang tersebut. (Adi)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU