oleh

Zulkarnain : Desa di Sinjai Masih Minim Inovasi

KABARSINJAI.COM – Sebanyak 67 desa yang terdapat di sembilan kecamatan di Sinjai, Sulawesi Selatan diminta melakukan inovasi. 

Tenaga Ahli Tehnologi Tepat Guna Sinjai, Zulkarnain mengatakan bahwa tujuan para aparat dan masyarakat desa untuk melakukan inovasi agar masyarakat desa sejahtera dalam membangun bangsa dan negara.

” Desa-desa kita di Sinjai masih minim inovasi. Makanya tantangan kita adalah bagaimana mendorong aparatur untuk inovatif dalam mendorong kualitas dan kesejahteraan masyarakat desa,” jelas Zulkarnain, pada Bursa Inovasi Desa Kabupaten Sinjai di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, Selasa (9/10/2018).

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di tiga Kabupaten yang ada di SulSel, Bulukumba, Tator dan Kabupten Sinjai sendiri. “Ini adalah tahun kedua kita laksanakan disinjai dan semoga semua desa terus berinovasi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat”, Tandasnya.

Baca juga ;

– Sekkab Sinjai Harap BID Jadi Wadah Berinovasi di Desa                                            – Demi Pendidikan, Kasek SD Negeri 82 Tokinjong Sinjai Rela Pinjam Uang Koperasi

Sementara Sekda Sinjai Akbar menyampaikan bahwa untuk mencapai visi daerah dan visi di desa masing-masing dituntut para aparatur desa untuk selalu kreatif, bekerja keras dan berinovasi dan menjadikan wadah bursa inovasi desa menjadi satu-satunya wadah untuk berinovasi di desa, jelasnya saat membuka acara Bursa Inovasi Desa di Sinjai. 

Di Sinjai terdapat salah satu desa yang berhasil menjadi juara ke dua dalam lomba desa se Sulsel. Di desa Lamatti Riaja sukses kembangkan usaha pandai besi untuk menopang ekonomi masyarakat desa. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU