oleh

Usai Disuntik Vaksin, Kabag OPS Polres Sinjai: Lebih Sakit Jika Donor Darah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jajaran Polres Sinjai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan menyasar 330 orang dari kalangan perwira, personel, hingga unsur ASN dan staf lingkup Polres Sinjai. Rabu, (03/03/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara yang dijadwalkan akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan, terhitung hari ini Rabu, tanggal 3 hingga 5 Maret 2021 mendatang.

Usai disuntik vaksin, Kabag OPS Polres Sinjai, Kompol Sunyoto mengaku tidak merasakan efek apapun. Bahkan katanya, lebih sakit jika melakukan donor darah.

“Alhamdulillah, saya baru saja telah disuntik vaksin. Tidak ada efek sama sekali yang terasa, bahkan lebih sakit kalau kita donor darah. Jadi kami harap jangan takut divaksin,” bebernya.

BACA JUGA: Kabel Distribusi Listrik di Jalan Veteran Tiba-tiba Terbakar

Senada dengan itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak takut divaksin karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh, serta dijamin kehalalannya.

Berdasarkan pantauan media, sebelum melakukan vaksinasi, calon penerima vaksin terlebih dahulu harus melalui tahapan registrasi di meja I.

Selanjutnya peserta memasuki meja II untuk dilakukan tahap screening oleh petugas kesehatan. Jika dinyatakan memenuhi syarat, maka dilakukanlah penyuntikan vaksin di meja III.

Terakhir, penerima vaksin diminta untuk tetap berada di tempat selama kurang lebih 30 menit untuk menunggu reaksi yang ditimbulkan terhadap vaksin yang telah disuntikkan ke dalam tubuh penerima. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU