Lomba Tahfiz Al-Qur’an Semarak Februari Dipusatkan di Islamic Center Sinjai

KABARSINJAI -.Lomba┬áTahfiz Al-Qur’an digelar Bagian Kesejahteraan (Kesra) Setdakab Sinjai dalam rangka memeriahkan Semarak Februari dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) dan Rumah Tahfiz yang ada di Kabupaten Sinjai

Panitia Pelaksana Muhammad Riza, menyebutkan bahwa ada beberapa kategori yang akan dilombakan seperi hifdzil Qur’an 1 juz dan tilawah, golongan 5 jus dan tilawah, 10 jus serta 20 dan 30 juz baik putra maupun putri.

“Saat ini kita masih buka pendaftaran yang ingin mengikuti lomba ini sejak tanggal 7 hingga 12 februari 2023. Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi dan sudah banyak yang mendaftar, bahkan ada dari luar daerah yang ingin ikut tapi kita hanya batasi untuk masyarakat Sinjai,” jelasnya, Jumat (10/2/2023)

Rencananya lomba ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 13 hingga 15 februari 2023 yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang.

Selain menyambut HJS, kata Riza, lomba ini dibuat sebagai ajang silaturahim dan ukhuwah islamiyah serta memupuk rasa kebersamaan diantara sesama.

“Lomba ini juga sebagai ajang pemanasan dan seleksi awal sebelum pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Kabupaten Sinjai yang akan kita laksanakan di awal bulan Maret mendatang,” tambahnya. (Ac)