oleh

Kukuhkan Paskibraka Sinjai, Ini Harapan PLH Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Sebanyak 60 orang calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten Sinjai, Rabu (15/8/2018), malam ini yang terdiri dari 31 laki-laki dan 29 perempuan resmi menyandang status sebagai anggota Paskibraka tahun 2018.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemasangan lencana kepada perwakilan Paskibaraka dalam upacara pengukuhan yang dilakukan secara langsung oleh Pelaksana Harian (PLH) Bupati Sinjai, Drs. Akbar Mu’min di pendopo Rumah jabatan (Rujab) Sinjai, disaksikan Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, Forkopimda, Kepala kementerian Agama Sinjai, Kepala Perangkat Daerah serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga:
Umumkan Hasil Pilkada, dan Calon Pengganti Wakil Ketua, DPRD Sinjai Gelar Rapat Paripurna Istimewa
Meriah, TK Pertiwi III Sangiaseri Juarai Lomba Karnaval di Sinjai Selatan

Pengukuhan ini, juga ditandai pembacaan pengantar pengukuhan Paskibraka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, H. M. Yassin Amin, kemudian membimbing putra putri terbaik Sinjai itu untuk mengucapkan ikrar Paskibraka.

Akbar Mu’min, dalam amanatnya mengatakan, pengukuhan yang dilaksanakan malam ini merupakan bukti bahwa kehadiran Paskibraka dengan sendirinya memberkan nilai yang besar dan positif yang diharapkan dapat memajukan, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan mensejahterakan masyarakat tanpa pandang bulu.

“Saya yakin melalui prosesi yang panjang, anak-anakku dapat dipercaya secara menyeluruh dalam memberikan andil, perhatian dan bertanggung jawab dalam penyelenggaraan HUT RI ke-73,” pugkasnya.

Baca Juga:
Butuh Jaringan Internet, Ini Harapan Warga Sangiaseri Kepada Pihak PT. Telkom
Rutan Sinjai Usulkan 70 Napi Kemenkumham Dapat Remisi Kemerdekaan

Dia berharap, tambahan ilmu yang telah diberikan selama karantina, baik dari segi mental dan fisik dapat dipergunakan kepada generasi penerus bangsa dan memberikan arah kepada pencapaian yang lebih baik dikemudian hari.

Paskibraka yang baru saja dikukuhkan ini, diketahui akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73, pada 17 Agustus 2018 mendatang di Lapangan Sinjai Bersatu Kabupaten Sinjai. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU